Jika

(teruntuk kau dan mereka)

Jika masih ada dua puluh tahun lagi
Maka bolehkah aku menanam benih
Lalu menunggunya muncul ke permukaan

Jika hujan tak lagi bercerita
Bisakah aku melukis kisahku sendiri
Lalu membaginya padamu dan dunia

Jika jalan dalam lorong teramat gelap
Bolehkah aku meminjam sedikit cahaya
Agar sesuatu tak melukaiku

Jika ada tempat untuk berdiam diri
Akankah aku mendapat sedikit ruang
Karena ku juga mencari tenang

Jika panas mentari terlalu menyengat
Bolehkah aku menumpang di balik payung
Setidaknya sampai mendung menyusul

Jika semua manusia sudah bahagia
Bolehkah aku titip namaku
Agar suatu saat mereka bisa mengenangnya

Jika malam terlalu larut
Biarlah aku berjalan paling depan
Karena ingin kusambut sepi dihadapku

Jika aku sudah tak mampu berkata
Sudikah kau mengingatkanku
Agar bisa kulanjutkan hidup

Jika sudah habis air mata
Maukah kau membagi duka
Nantinya kan ku rangkai dengan milikku

Namun jika ku sampai pada ujung lorongku
Ijinkan aku meminta satu hal saja
Jangan biarkan perapian itu padam..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Senja Raya Redam

Ujung Jalan

Untuk para Domba